Tuesday, 6 November 2012

Microsoft Excell

1.         1. Membuat nomer secara langsung dapat menggunakan (‘(nomer)) tarik atau juga dapat menggunakan fill handle.
2.       2.Mengurutkan nomer dapat di lakukan dengan cara,block table,lalu pilih menu short dan pilih yang jadi patokan .
3.       3.Menyisipkan table dapat dilakukan dengan cara,klik kanan pada table,klik insert dan pilih (insert row/coloumn).
4.       4.Membuat border dapat dilakukan dengan cara : masuk menu home,pilih icon border.
5.       5.Cara menggabungkan cell : klik kanan pada cell yang sudah di blok format cell,pilih aligment lalu pilih merge cell,atau juga dapat melalui icon merge cell dari menu home.
6.       6.Cara mengatur margin dapat dilakukan dengan cara pilih menu print,lalu pilih page setup,setelah itu tentukan horizontal dan vertikalnya untuk mengatur kerataannya.
7.       7.Cell juga dapat di rapikan menggunakan icon center text,right tex,left text,untuk meratakan isi datanya.
8.       8.Rumus untuk menjumlahkan dapat menggunakan: =SUM(table yang ingin di jumlahkan)
9.       9.Rumus untuk menentukan rata-rata :=AVERAGE(table yang ingin di beri rata-rata)
1.10.Rumus untuk menentukan jumlah data: =COUNT(table yang ingin di jumlah datanya)
111.   Rumus jika ada suatu perbandingan jika : 
Contoh : menentukan if,jika ingin di inputkan yang kurang dai 1500 adalah malas.
Maka : IF=(tabel patokan<1500,”malas”,”rajin”)
112.   Rumus Rank : =RANK(table patokan,table patokan :table akhir patokan,descending/ascending{jika descending 0,jika ascending 1})

0 komentar:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.